Saturday, May 7, 2016

BIAR MAKIN KEREN PASANG VELG JUPITER MX PLUS BAN MICHELIN CITY GRIP PRO DI X-RIDE

Mungkin banyak di antara pengguna X-ride yang masih bingung pengen ganti Velg 17 inc model racing biar tungganganya makin kece, keren dan macho , yah kalau pake Velg jari-jari mah udah ga aneh dipakein ring 17inc apalagi buat offroad, saya sendiri aja dulu pake. tapi buat yang masih bingung nih saya kasih solusinya deh..!!!

yups sama halnya velg jari-jari, untuk velg jenis racing sendiri yang PNP bingitsss,, bisa sobat pake velg Yamaha Vega atau Jupiter MX, mau racing tipe standaran motornya atau yang after marketnya pun sama aja di jamin PNP , seperti kali ini saya pakein velg racing jupiter MX, kalau di tanya soal harga itu tergantung seller karena klo beli baru di Yamaha lumayan mahal sekitar 600ribuan, klo sekenan sih kisaran 250ribu ke atas bisa bisa nawar aja, cuman pasti bakal kesulitan juga klo cuman beli velg depan doank, biasanya sih suka nawarin langsung 2 velg depan belakang. 

Nah kalau Velg nya udah tersedia pastinya kita butuh ban donk, iya kan... disinilah yang bikin saya pusing milih ban biar ga mentok , idealnya sih pasti lepas cover dek depan dan klo pun mau pasang deh shock depan mau ga mau wajib di tinggiin, tapi kalau ketemu kasus kaya saya yang punya postur badan engga tinggi pasti jadi dilema , pengen keren tapi motor ga terlalu tinggi biar ga terlalu jinjit. kaya dulu saya pake velg 17inc buat offroad klo ga dilepas tuh deh sudah pasti mentok, kadang udah dilepas pun masih bentok ke rangka depan, itu semua karena kesalahan pemilihan ukuran  ban, yah sekali lagi klo dikasih peninggi dijamin masalah permentokan ga bakal ada atau ganti segitiga pake xeon ga bakal ketemu masalah mentok mentokan tapikan nambah biaya lagi , terus solusinya gimana??? . kalau saya sendiri dari hasil tanya sana sini dikasih saran buat pake ukuran ban 2,50 17 inc tetep dek depan wajib lepas tapi udah ga bakal mentok di rangka depan, tapi tadi begitu ke planet ban nyari-nyari ban yang ukuranya segitu modelnya ga keren kembanganya , sambil nyari nyari ketemu deh ban Michelin City Grip pro ban keluaran baru dari michelin, yang pasti buat kualitas ga diragukan lagi. setelah tanya tanya sama pegawainya ya udah saya beli tuh ban dengan harga 240ribu plus pentil nya 8rebu, jadi total 248rb. sengaja pilih michelin biar klop sama ban belakang michelin m45 , buat ukuran nya sendir saya beli yang 70/80 , emang sih ukurannya kecil tapi ya sudahlah mau nyari yang lebih gede engga ada, dan karena ukuran segitu ga terlalu tinggi juga saya pikir pasti ga bakal mentok . 

seudah dipasang tuh ban michelin city grip pronya bawa pulang kerumah, dan abis magrib baru di eksekusi , lepas velg standar dan lepas juga tuh dek, dan setelah saya ukur ukur si velg 17inc yang udah dipasang ban city progrip 17inc 70/80 ternyata diamter nya ga terlalu beda jauh sama velg standar yang dipasangin ban swallow sb 117 90/90 , langsung deh saumsi saya keluar, dipasang dek kayanya ga bakal mentok nih , ya udah lah tak pasanging lagi tuh dek depan yang udah dilepas tadi karena masih berasumsi ga bakal mentok tadi karena ukuran ban nya kecil, sih udah kepasang semua langsung deh di tes drive, dan....  pas di tes dan di pake loncatin polisi tidur, rem depan dihantem biar si shock depan bener bener neken , wihh ternyata ga mentok di dek depan, cocok nih, yah mentok cuma sedikit klo pas lagi belok sambil neken rem kerasa gasruk sedikit tapi itupun kerasanya abis bonceng istri, klo pake sendiri mah kerasa ga mentok , itu menurut asumsi saya yah, dan belum di tes lagi yah klo pun kedepannya mentok udah pasti dek depan bakal dilepas lagi. so klo mau dicoba kaya saya yah silahkan.hehehehe klo pun sobat mau lepas dek atau engga di enak enakin aja, klo mau tambah tinggi yah mangga wae. bebas ko toh kan cuman kasih tips ganti velg doank, hahahahaha, oh iya selain ganti velg ada yang WAJIB ganti juga , ada dua komponen yang menurut saya tuh wajib ganti, yang pertama ganti Gear speedo meter buat jupiter juga soalnya klo ga ganti pasti pemcaaan kecepatan motor di speedo bakal beda , karena gear speedo xride cuma cocok di velg 14inc bgt ganti ke 17inc dijamin ngaco deh berasa udah keceng di speedo nunjukinya cuman 40kpj padahal kecepatan aslinya bisa aja udah 60kpj , maka dari itu biar klop ganti gear spedo pake jupiter juga cuman 80Rb doank ko, yang kedua wajib ganti itu standar sampin pakein yang rada panjang, tinggal cari aja yang jualnya  banyak ko cuman 50ribuan aja. klo ga diganti motor bakal miring banget pas distandar samping, biar ga penasaran simak deh foto fotonya si rx-robo dibawah. 






Gimana udah makin keren kan motornya seudah dipasangin velg 17 inc, apalagi klo bannya di kasih ukurang yang gede dan dikasih peninggi lagi shock so pasti motor keliatan  makin macho deh. 

2 comments:

  1. kalo velg jari jati vega bisa ga di pasang dixride??

    ReplyDelete
  2. Bos kalau sock depan di tinggikan. Kabel.spidometer kurang panjang.harus gimana?

    ReplyDelete