Saturday, May 7, 2016

CARA PASANG KARET HANDEL REM

Bagi tips lagi nih buat yang mau pasang Karet Handel Rem di X-ride sendiri biar tangan ga kesemutan klo perjalanan jauh hehehe.. saya sendiri sudah sejak lama pasang karet handel rem dan nyaman banget dan klo dibandingin Sarung tangan jadi lebih awet sebelum pake karet handel rem cepet banget sarung tangan jadi bolong di bagian jari-jarinya karena kebayakan "meres" handel rem hahaha, dan yang pasti yang saya rasain sendiri jari tangan  ga begitu sakit juga klo dipake  jalan jauh, Untuk handel rem sendiri banyak macemnya dari yang harga ribuan sampe yang puluhan ribu yah itu mah tinggal sesuain sama budget masing masing aja yang pasti yang lebih mahal itu lebih empuk dan lebih awet klo saya sendiri beli yang murah meriah saja deh. 

oke deh ga usah lama lama baca curhatan pemakain karet handel rem nya langsung aja yuk ke cara pemasangannya, oh iya sebelum pemasangan harus di siapin dulu nih "bahan" tambahan yang kudu disiapin biar pas masang jadi gampang , ada bermacam pilihan nih buat bantu biar si karet handle kepasang dengan gampang bisa pake air sabun atau pake pelumas kaya WD40 , tanpa bantuan air sabun atau pelumas dijamin deh pas pasang bakal susah banget kaya pertama saya pasang. 

klo udah di siapin air sabun atau pelumas kita langsung eksekusi aja buat pemasangannya 

pertama tama bersihkan dulu handel rem dari debu dan sisa sisa daki yang menempel, lalu tekuk sedikit bagian ujung karet handel rem kaya foto dibawah, tujuanya biar gampang masuk di ujung gandel rem, tanpa di tekuk pun bisa bisa aja sih cuman karena yang saya beli si ujungnya karetnya rada panjang pas coba masuk rada susah jadi di tekuk 
karetnya di tekuk kaya di foto 

setelah di tekuk kasih deh air sabun atau pelumas, bisa di handel remnya atau di dalem selongsong , ingat yah klo mau pake pelumas semacem wd40 cuma sedikit saja jangan kebanyakan karena klo kebanyakan begitu dipasang nanti si handel rem malah muter-muter pas di tekan nanti , cukup sedikit aja yang penting bisa ngebantu buat masuk, 

 selanjutnya, langsung deh tancepin si karet ke ujung handel rem, sambil di urut-urut biar semua handel rem masuk dengan sempurna, dijamin deh klo udah di kasih air sabun atau pelumas ga bakal susah masangnya, ga sampe 1 menit kepasang deh tuh handel rem 



Gimana??? gampang kan dari pada pasang di bengkel kena biaya pasang mending belajar pasang sendiri lebih hemat,  saya aja cuman butuh sekitar 5 menitan buat pasang kanan dan kiri, 

nah ada perbedaanya nih sobat klo pake air sabun dan pelumas, klo pake air sabun begitu kering handel rem kepasanganya lebih mantep ga bakal muter-muter nantinya, beda klo pasang pake pelumas apalagi kebanyakan , hasilnya bakal zoong , tapi apapun itu di terserah sobat aja pas pasangan dan ketersedian dirumah. 

2 comments:

  1. thanx info nya gan. ane coba dulu gan. hehehehehehe

    ReplyDelete
  2. Mantap gan infonya pantesan tadi saya masukin gk masuk" ternyata hrus pake pelicin... wkwkwkw

    ReplyDelete