Tuesday, April 23, 2019

REVIEW OLI MAVIC GEO DI MESIN BORE UP XRIDE

Hallo sobat xrider Indonesia, kali ini saya akan membahas kembali masalah Oli nih, oli yang saya pakai kali adalah Oli Mavic GEO,

APASIH KELEBIHAN OLI MAVIC GEO INI?

hemm.... apa yah???
disini akan saya bahas satu persatu pengalaman dari berbagai CC mesin motor x-ride saya. 

"performa pertama yang saya rasakan menggunakan oli jenis ini pada saat awal penggantian motor terasa sedikit berat karena mungkin oli ini lebih kental dari oli yang sebelumnya saya pakai, namun setelah lewat dari 200km udah deh enak tarikannya."

'klo masukan dari temen sih emang bgt karakter oli "mahal" awal awal bakal terasa berat tapi klo kilometernya nambah bakal kerasa enak, dan bener aja seiring berjalan waktu makin enak tuh oli dipakai, sampai 2 bulan lamanya tuh oli ga diganti, dan klo liat dari warannya tuh masih kemerahan tuh olinya, yah klo oli merk lain cenderung ke item, dan pada saat penggantian oli pun penyusutan tidak terlalu banyak menurut saya, ya seingetnya sih sekitar 100ml-200 ml aja tuh dan ga mengganggu perfoma motor sama sekali."

pernyataan di atas pas mesin masih bore upan 125cc, yang pernah saya bahas sebelumnya pada April 2017 ya..
yang saya bahas disini

terus pas udah naek cc lagi gimana rasanya ???

Dari pengalaman saya menggunakan Oli Mavic Geo di mesin 125cc, sampai sekarang saya ogah ganti merk oli lain, karena yang saya rasain sendiri menggunakan oli mavic ini engga pernah terjadi masalah di mesin motor, bahkan di Motor X-Ride Bore Up saya pun pemakaian 2 Tahun Motor Bore Up Blok Mesin dan Piston masih sangat sangat Muluzzz sampai pas saya naik CC lagi ke 135 cc, dan blok mesin bekasnya itu di jual masih laku mahal juga loh.. luar biasa dah. padahal itu motor banyak oprekannya juga dan dipake wari wiri melulu, pasti kalian tau dah sejarah si RX-ROBO gimana, hahahaha

untuk masalah performa ini oli ga boong enak banget, jauh lah dari oli merk lain yang pernah saya pake, apalagi untuk penyusutan oli, kalau saya bilah itu masih sangat wajar. cuman nyusut 100-200ml sejauh 2500-3000km,. eh bahkan saya pernah lewat dari 3500km kalau g salah sih mau sampai 5000km, "maaf ya kalau salah inget, hehehe, dan mungkin ada kali setahunan, oli ga ganti juga, maklum pas waktu itu ada tunggangan baru jadi motor xride saya jarang sekali dipake, saya tinggal deh tuh motor di Sukabumi kalau dipake juga jarak deket2 aja. dan pas naek cc ke 135 cc baru deh saya ganti lagi oli, penyusutanya cukup lumayan banyak sampai hampir 300ml, tp ga ada gejala yang aneh dimotor, dan setelah Bore up ke 135 CC lagi lagi saya lupa Jadwal ganti oli, entah berapa KM dari november 2018 baru saya ganti lagi bulan maret kemarin, ini saya bener bener kelupaan,udah ganti apa belum, sampai liat stok oli Mavic yang saya punya, wah ternyata Oli untuk xride masih ada berarti emang dari november 2018-maret 2019 blm ada penggantian oli lagi, ya udah deh langsung saya ganti kalau itungan saya sih udah lbih dari 3000km juga selama november 2018-maret2019, karena sering saya pake juga ini motor buat kerja PP depok-jakarta, selain saya make aerox. dan penyusutannya sekitar 300ml, ya wajar karena kebanykan jalanan macet, jd penguapan oli jd lebih cepet kalau menurut saya, dan biasanya mesin Bore Upan saya itu selalu ganti oli diangka 2000an KM, jd penyusutan 300ml dengan waktu dan jarak segitu wajar aja, coba make oli merk lain, 2000km aja pasti itu nyusut banyak, mesin juga udah kerasa ga enak, tapi beda di oli mavic ini, walaupun lama dipake dan penyusutannya sampai sgt motor tetep anteung aja dipake. 

dan begitu ganti oli baru lagi, tarikan udah pasti enak lagi deh,,

jadi oli mavic geo ini sangat cocok dipake dimesin boreupan atau pun standaran, 

saya sendiri make di xride dan aerox, oli mavic ini dan masih belum mau ganti oli merk lain, takutnya ya kalau ganti oli merk lain, tarikan motor ga enak, atau kalaupun enak penggantian oli bakal sering, kan oli yang enak enak itu harganya juga mahal mahal melebihi harga oli mavic ini oh iya buat kalian yang mau beli oli mavic ini bisa beli di






1 comment: