Thursday, December 26, 2019

INI DIA PENYEBAB SPEEDOMETER MATI AEROX DAN GA BISA DISTARTER


Heloo guys, Jumpa lagi dengan saya Faiz De'Viruzz, kali ini saya akan berbagi pengalaman nih tentang Yamaha Aerox yang mati mendadak dan ga bisa di Starter, kejadianya sih sudah lumayan lama ya itu pada tanggal 29 Oktober 2019 ... nah kejadianya begini guys dipagi hari yang cerah saat menuju kantor, tiba tiba ditengah jalan pas di depan KEMENAG JAKTIM motor mati, coba langsung pijit starter motor ga nyala, biasanya sih motor saya itu kalau mati tiba tiba itu karena guncangan, standar samping yang ngayun jadi bikin mati mendadak, pada waktu itu kondisi jalan juga ga rata dan kecepatan motor juga lumayan keceng,  coba starter ga nyala dan liat speedo meter mati juga, waduh kenapa ini, klakson keong masih nyala Keyless juga masih aktif. langsung deh minggirin motor , 

tak cek satu satu, dari sikring 30 Ampere di cek dan di ganti eh tetep aja motor ga mau nyala, terus ngecek lagi sikring 7,5 ampere mulai dari nomor satu sebelah kanan, udah masuk sikring ke 4 baru deh keliatan itu sikring putus, langsung ganti deh tuh sikring yang putus, Alhamdulillah motor langsung nyala lagi, speedo meter nyala motor bisa distarter lagi. dan bisa lanjut jalan ke kantor walaupun jadinya telat, tp sebelum ke kantor tadi mampir dulu deh ke DDS cempaka putih buat beli sikring lagi, takut kejadian lagi kan repot udah ga ada stock sikringya lagi,
buat lengkapnya silahkan simak videonya

1 comment: